Makeup Through the Ages COLLABORATION " ( Flapper in 20's)


Makeup Through the Ages COLLABORATION " ( Flapper in 20's)
Makeup Through the Ages COLLABORATION

Holaho, 
Masih sehatkah semua atau sudah ada terkena Virus Flu di musim penghujan ini?? Download lah antivirus, salah satunya baca Post gw, pasti bikin hati riang ibu pun tenang :) :).

Biar Blog gw berasa hidup, gw menggandeng Beauty Blogger Kondang kenamaan Ibu Kota lain nya yang sebagian pasti sudah hapal di luar kepala (alias ampar amaparan), buat melakukan Collaboration Makeup, biar makin seru dan Blog gw makin eksis (akal bulus). Thema yang di ambil sesuai Banner yakni Makeup dari tahun ke tahun dengan mengambil kiblat Makeup Barat, secara memang daerah Barat yang banyak mempengaruhi Citra dan pandangan dalam merias diri yang semakin di depan~~~ Wush ~~

Total Trend Makeup ada 8 berarti ada 7 Makeup dari kawan Blogger lain nya, mulai dari trend Makeup di Tahun 1910 sampai di tahun 1990, nah gw kebagian di tahun 1920 jaman awal Mulanya Kemerdekaan dalam ber-Makeup/berbusana bagi perempuan, karena asal kalian tahu dulu tuh Makeup masih Tabu dan sangat melekat dengan konotasi Negatif.

I, Proudly Presented . .

Makeup Through the Ages COLLABORATION " ( Flapper in 20's)
Makeup Through the Ages COLLABORATION " ( Flapper in 20's)

Gw pernah buat makeup gaya Flapper 2 tahun lalu (baca Review nya disini), gegara dulu ada lomba nya, dan gw akhirnya searching Sejarah dan Trend makeup Flapper di tahun 1920an tersebut, dan gw jatuh cinta dengan Sejarah serta Gaya mereka Ber-Makeup. Meninggalkan Korset yang menjadi keharusan wanita di jaman Victoria, berani memotong rambut menjadi pendek, merokok (jangn ditiru), mengenakan Makeup secara Bebas tanpa rasa takut akan pemikiran masyarakat sosial kala itu, yang menganggap gincu merah, pipi merah dan dress itu hanya dikenakan perempuan "nakal".

Kalau kalian penasaran dengan Sejarah Makeup Flapper, bisa langsung Klik Link tadi. Oia Gaya Makeup Flapper itu sangat khas, yakni alis yang cenderung menurun, mascara yang hitam Pekat (Awal Mascara Maybelline keluar dan booming), serta Cupid Bow, yah mereka suka melukis bagian cupid sedikit lebih tinggi dengan warna lipstik merah atau plum namun tidak memulas bagian pinggir bibir, terakhir  Wajah mereka yang Putih sangat kontras dengan perona pipi yang mereka pakai. Berikut ada tutorial sederhana khas redaksi buleipotan, semoga yang ikutin gak jadi blepetan. Amin~~~~

Lets Begin..

Bagian WAJAH:

Tutorial Makeup : Flapper in 20s
How To : Bagian Wajah dulu

  • Gunakan Foundation dengan warna yang lebih Terang dari warna asli wajah kalian. Karena gw gak punya jadi sehabis pakai Foundation andalan gw dari MAXFACTOR Face Finity All day Flawlees Foundation shade Bronze, nah biar lebih putih lagi gw timpa dengan BB cream Bright Fit dari Pixy shade Cream sampai ke leher yah biar gak BELANG. (Kenapa gak langsung BB cream? karena coverage tau lah yah)
  • Nah jangan Lupa set dengan Bedak setelahnya.

Bagian Mata

Tutorial Makeup : Flapper in 20s
How To: Bagian Mata

  • Untuk alis, gw gak menutupi alis gw biar kelihatan Tipis, gambar saja secara Natural namun bagian ujung agak menukik kebawah.
  • Pulaskan warna Cokelat tua di area lipatan mata sampai dekat hidung. Blend dengan rapi.
  • Untuk kelopak mata bubuhkan warna Cokelat muda.

Tutorial Makeup : Flapper in 20s
How To: Bagian Mata

  • Bingkai Mata mu dengan eyeliner hitam dengan Matte Finish (gunakan tipe pensil), lalu blend.
  • Jepit bulu mata, dan gunakan Mascara pada bulu mata atas dan bawah, buat agak tebal supaya lebih noticeable.
  • Biar lebih DRAMATIS, pasang bulu mata bagian atas dan bawah.
  • Berikan eyeshadow warna Cokelat Tua dibagian bawah mata agar lebih deep dan terlihat lebih telihat smokey effect.

Bagian Bibir

Tutorial Makeup : Flapper in 20s
How To: Bagian Bibir

  • Karena gak ada warna yang agak Merah, jadi gw menggunakan Blush On warna Coral agak tebal dan agak melebar di pipi gw.
  • Nah ini yang terakhir nih, Gambar bagian bibir dengan kuas yah, biar lebih rapi, gunakan warna merah tua, atau warna merah saja, rapopo.


Dan selesai!!

Tutorial Makeup : Flapper in 20s
From Rastaman to Flapper :D

Flapper Inspired Makeup
Flapper Inspired Makeup


Nah simple kan??
Emang nih Makeup Iconic banget deh ampe sekarang, gw suka juga dengan trend rambutnya yang gaya finger waves, Cucok banget lahh. Gimana gimana menurut kalian?? Pantaskah, pantes lah yah, wuahahahaha~~~~

Oia jangan lupa main ke blog para Blogger Kondang lain di tahun, generasi, ruang dan waktu yang berbeda XD. Follow IG nya juga lobeh alis boleh sekali~~~ #tidak dipungut beaya




RECOMMENDED?

You say!


Ok, Have fun cinta, Wiken mulai kelihatan lho dari mari XD XD.
Muach muachhh #mulut abis makan gorengan tahu

buleipotan.blogspot.co.id



http://buleipotan.blogspot.com
Comment, Sharing or Question, just feel Free. Postingan: " Makeup Through the Ages COLLABORATION " ( Flapper in 20's) " adalah MILIK Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR mohon dilampirkan : buleipotan.blogspot.com (´▽`)-c<‾_‾).


30 comments:

  1. Keren banget kaa 👍👍♥

    kindly visit eprikaadhitya.blogspot.com ツ

    ReplyDelete
  2. itu coba.. rambutnya dibikin tutorial nya jugaaaaa.. penasaraaaaan?? btw, aku suka dengan warna bibir mu rif, seksiiiiih.. *jadi ngebayangin warnna bibir tahun 20an tuh begitu.. wkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha,
      Gw cuman pinter motonya ajah mba, aslinya mah gak rapih, cuman jepit pakai bobbi pin ajah biar agak wavy ajah. Kalo bikit tutorial akoh maluu.

      Iyah teknik itu trnyata mba, bikin berasa beda jd nya B)

      Delete
  3. Aku sukaaaa hasil jadinya Rif! :D
    Rambutku sebenernya pengen kayak kamu juga tapi entah kenapa aku gagal mencatoknya curly -_-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahhaha, mantabbb deh :D
      Gak berani catok catok, rambut lg rontok parah, jd pinter pinter nata pake bobbi pin ajah, soalnya flapper plg ketara di rambut nya jd gw mikir keras selain nyatok.

      Lho napa gagal... Aish

      Delete
    2. Idem sama nindy deeeeh rambut nya lucu aku pengen kriwil gitu dong....kalau make up nya udah gak usah komenlah bule bgt :P

      Delete
    3. Itu gak kriwil ren XD
      Hhahaha, coba gw blonde in yah, makin mirip, trus di deportasi lagi #cry

      Delete
    4. Gagal karena rambut panjang aja aku ga bisa nge-curly, ini pendek makin susah -_-* Cuma bisa catok-blow aja hahaha

      Delete
    5. woalah, kudu disasak berarti macam si vany, trus dispray. gw nonton tuh tutorial nya di yutub.
      tapi berhubung rambut gw ROntok, gak dah XD

      Delete
  4. Kerenn bgt kak <3

    seriusan itu rambutny cuma dijepit doang pake bobbi pin kak? Keren bgt.

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohohoo thank you airin...

      Iyah, karna kurng sumber daya, apapun gw pakai, dan cucok (tricky ambil angle juga biar gak.ketara, hahha)

      Delete
  5. Mata dan bibir bikin jadi beda banget ya Rif, ini persis kyk yg di lukisan - lukisan jaman dulu itu.. Orang bibirnya kecil - kecil lucu gitu... Saya tunggu tantangan berikutnya, hahhahahahhahaha.

    ROOSVANSIA | IM THE ONLY DAUGHTER

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, kudu observasi beberapa video gw,
      Justru yg bibir gw baru beneran paham kenapa taun itu beda bgt.

      Siaaappp #mikirKeras

      Delete
  6. temanya kereeen.. anti mainstream. sekalian bisa buat pengetahuan gehe. Your hair tho kewl;)

    Blacksugar by Adhelia Fa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp, iyah secara gak langsung belajar History lho, kunjungi deh blog lain nya, gw seneng bacain sejarah nyaaaa :D

      Delete
  7. Emang kayanya lu terlahir untuk makeup jadi Flapper Girl mak, you rock \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeeaaahhhh, rock On! #lalu nyapu lantai. . .

      Delete
  8. Baguuusssss!!! Aku penasaran banget bikin rambutnya gimana :D. Tutorial bikin rambutnya juga dong Rifkaaa.
    Eh dari semua era, sebenernya aku paling suka gaya Flapper loh secara keseluruhan. Maksudnya sama fashionnya juga. Glamour, seksi, tapi terkesan cuek gitu ala-ala Daisy Buchanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mba, itu asli ketauan gak rapih dan pemalas nya XD, tp emang asli itu gampang, cucok buat pemalas tapi gak cucok buat di show up, makanya pas moto angle nya dipehatikan XD.

      Iyah emg Flapper gaya nya nakal nakal seksoyyy

      Delete
  9. Baguuus....! Panteeess...!! Jadi kepingin bikin juga flapper-flapperan, terus party-party an, dansa-dansa an..... *jadi mengkhayal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaaa mba, gw mikir buat party gitu cucok banget daaahhhh.
      tapi party nya siapa masalah nya XD XD

      Delete
  10. hebat banget make up nya >_< berasa banget tahun 1920 an sukaaaaaa

    ReplyDelete
  11. ia mba demen reviiew, gw emang suka banget ama style ini, jatuh cintakk :D
    makasihhh XD

    ReplyDelete
  12. Eike pernah dandan beginian pas iseng, terus nyokap eike komen "loe keliatan lebih tua dari gw deh" << nyokap eike keren yak ngomongnya lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. lw pake kemana mak??
      gileee, gayanya XD
      yoi, emak emak skg harus Gaol, emak gw ajah terlampau gaol dari gw, apalgi masalah pakaian, buawweeelll~~~~

      Delete
    2. Pake buat acara nikahan sodara .___. Semua orang menatap eike, seperti eike bintang filem jaman dulu yang baru keluar dari tipi hitam putih LOL

      Iye ya, enyak tuh ampuuuuun dah, jiwanya lebih muda duong dari eike #tepokjidat

      Delete
    3. hahaha, penasarag kayak gimana pas makeup kayak gitu, secra gw kaga pernah liat lw mekapan mak :P . . . .
      yoiii tipi itam putih, tua amat perasaan jaman nyaa

      Delete
    4. Nanti eike minta potonya ama temen ye, pas itu gak selfie an karena... Kumpul ama banyak keluarga =__=;;

      Delete
    5. tapi jadi momen yang ga terlupakan mak :P :P

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!