Bedak Untuk Wajah berminyak

Panas banget
Selamat siang, benarkah ini siang, tentu saja ini siang, ga terasa apa panasnya yang bikin badan terasa di ruangan sauna selama 2 jam, ya yah . . . . 

Tidur jadi ga karuan bolak balik kayak telor mata sapi, akhirnya bangun juga dan membangunkan leppy gw dari tidurnya, mending mengetikan sesuatu yang sesat daripada tersesat dalam kepanasan ini, Heuuuhhh . . .. . . 

Tuh kan gw ngaco, Ahahhahhaaaa (•ω•) .
Berdasarkan hasil review di Stat blogger guw, ternyata permisa antusias dengan Bedak yang cocok untuk wajah berminyak, sebenarnya guw sudah pernah posting dimari namun mereka ingin yang lebih spesifik yak? kayak brand yang dipake dan stay powernya gimana?
Entahlah, itu yang ada dibenak gw, nah kebetulan gw ga da kerjaaan jadilah Bedak yang cocok untuk wajah berminyak gw review.

Status Wajah:

Wajah gw adalah wajah yang tergolong berminyak jadi ga usah tanya masalah jerawat, sampai sekarang juga gw masih bertempur dengan jerawat gw, bedanya adalah jerawat gw ga seperti dahulu kala yang membludak, sekarang sih sudah banyak berkurang, hanya untuk bekasnya memang hampir mustahil dihilangkan seperti bopeng halus kecuali dengan laser (kembali ke uang lagi permirsah).

Untuk mengurangi jerawat dengan masker alami, klik ajehhh disini.
Bedak yang cocok untuk wajah berminyak adalah bedak tabur alias Loose Powder in englishnya (iya tau).

Mengapa bedak tabur?


Menurut yang gw baca dan gw tela’ah dari pideo pideo yang gw tonton (pidio apa ayooo??).

  • Pertama   : Muka berminyak mempunyai karakteristik seperti pori-pori yang lebih besar, makanya dia lebih cepat mengeluarkan minyak, dengan Tekstur bedak tabur yang lebih ringan membuat dia dengan mudah menyerap minyak ketibang jenis bedak yang lain  seperti bedak padat/compact.
  • Kedua     : Bedak Compact mengandung minyak lebih banyak ketibang yang dimiliki bedak tabur.

Kekurangan bedak tabur?

  • Pertama   : Bedak yang ga praktis sama sekali kalo dibawa kemana-mana, karena ukurannya yang besar (kebanyakan).
  • Kedua     : Rempong, saat mau pake, rada repot, jadi kalau mau tuang jangan banyak-banyak karena kalo mau naruh lebihnya ketempat-nya ga bakalan bisa, alhasil jadi kebuang.
Guw mulai beralih ke bedak tabur sejak setahun yang lalu makanya gw cuma punya 2 bedak tabur dari dua brand yang berbeda. Diiringin dengan lagu dari Sting- I’ll be watching you, Cekidot yah (●▽≦)♪ ωααααααασσσσωωωωωωω..... !!!


Hei kalian bedak!! Identifkasi kan status kalian !!

La Tulipe Acne Loose Powder (Series for Acne Prone Skin)

Harga nya sekitar IDR 45000-an degh, mahal banget kalo menurut guw dibandingkan ma bedak padat yang guw pake dulu-dulu, tapi guw pikir ini kan buat yang jerawatan makanya begitu kali, dan kenapa La Tulipe?
La Tulipe Acne Loose Powder (Series for Acne Prone Skin)


Meskipun dia buatan Indonesia, tapi ini salah satu brand yang diakui oleh para wanita Indonesia yang doyan dandan, Eyeshadow La Tulipe yang dipake nyokap guw juga bagus stay powernya, makanya guw Ga ragu waktu beli (●´ο`●).


Sialnya, di tempat guw beli ga ada testernya, jadi guw kagak tau shade yang cocok buat warna kulit guw apaan, yah kebeli degh yang Natural, Shade Natural-nya La Tulipe terang buat guw sekalipun guw punya warna kulit yang putih, eheheee. .

Karena udah terang jangan coba memakai Foundation/Alas Bedak yang Natural juga, coba yang lebih gelap supaya Balance saat pake bedaknya.

Alhasil guw cuman pake nih bedak tanpa sentuhan dari foundation.
Untuk bedaknya sendiri, punya aroma bedak yang menurut guw strong, pigmentasi yang baik, tekstur ringan.

Hanya memang seperti guw bilang dipost sebelumnya, kita memang harus pasrah saat memiliki wajah berminyak, karena bedak ini pun ga benar-benar membuat wajah kering lama, seperti yang guw harapkan, guw akan kembali menggunakan Kertas Minyak untuk menyerap minyak tanpa mengganggu si La Tulipe, hasilnya dia masih bagus tuh nempel diwajah guw, untuk guw pribadi sih jarang touch up bedak lagi, karena bedak tabur ga bisa dibawa kemana-mana, rempong booo. Gantinya yah si kertas minyak, toh bedaknya masih bagus kok untuk 2-3 jam kedepan.

  • Revlon Touch & Glow Extra Mouisturizing Face Powder

Revlon Touch & Glow Extra Mouisturizing Face Powder

Bedak yang ini emang guw incer karena nyokap guw pake yang ini saran guw juga, hanya guw belom sempet beli, akhirnya dibeli ama dia degh :P.

Bedak Revlon wanginya lebih enak, dan kebetulan warnanya cocok ama guw, yah walaupun ga ada tester ditempat guw, tapi karena mengacu ama punya nyokap guw yah jadinya kebeli degh.

Diwajah guw jatuhnya natural, jadi ga keputihan, kalo guw sapukan tipis kayak kagak make bedak lho sekilas.

Stay Powernya ga berbeda ama si La Tulipe punya gw dengan harga yang lebih murah.

Kesimpulan menggunkan Bedak Tabur:

Biarpun menggunakan bedak tabur, bukan berarti benar-benar menyerap minyak diwajah kita sehingga wajah kita kelihatan kering selalu, yah apa daya yah wajah berminyak memang begitu adanya, jadi kita memang harus selalu touch up 2/3 jam sekali supaya kering lagi, tergantung kebutuhan sihhh, untuk gw touch rada gimana yah, karena kalo berpergian gw pake motor jadi pasti debu kena diwajah, kalo guw kasih bedak lagi, takut malah debu dan bedak bersatu, jadi pake kertas minyak ajah degh( ̄~ ̄;) so complictaed yah . . 

Sebenarnya pengen nyoba yang bedak yang basis mineral, tapi isi bedak yang sekarang masih banyak beud, entah kapan abiesss, jadi nyoba brand yang lain entar entar ajahhhh dagh  m(_ _)m.
Okehhh degh, masih dalam keadaaan panas gw ucapkankan



Salam Bedak lagi (ノ´*)





Comment, Sharing or Question, monggo^^. Sekian postingan: Bedak Untuk Wajah berminyak.  Jika mengutip isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com yah . .









30 comments:

  1. Thankyou informasinya Rifka!
    we have same skin ! berminyakkk, ahahhaha..
    dan berkendara motor, sering kena debu, dan kawan-kawannya..hihihi
    Bermanfaat banget nih .

    ReplyDelete
  2. Wiihhhh, ahahahaaa . . .
    rempong emang wajah berminyak, andai nih minyak bisa di duitin #plak :P
    iyoooo sama-sama :D.

    BTW, Makasih udah berkunjung :)

    ReplyDelete
  3. wihiii toss dong, aku juga pake la tulipe acne LP udh dari jaman kapan tau, udah gak keitung berapa kali repurchase... suka lah, ngeblend banget di kulit gak powdery macam acne powder lainnya...

    tapi banyak yg gak suka wanginya, lha aku malah demen wanginya... hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kalo ga salah beli warna daku juga bakalan pake terus (p^ ^)p, meskipun wanginya semriwing (~,~") . . . .

      ahahahhaaa . .

      Delete
  4. aloo... lagi cari2 referensi bedak nih, nyasar ke mari :) kalo untuk kulit sensitif ada rekomendasi merk ga ya mba? saya sempet pake bedak maybelline, yg compact, nah tiap pake pasti besoknya muncul jerawat2 kecil.. mo beli yg laen masih ragu antara caring ato revlon.. hehe.. tfs ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja BEDAK KRISTAL. Bedak mineral mengandung kristal yang membuat wajah bercahaya bukan berminyak

      Delete
  5. ahahaha, nyasar dan tersesat di blog sesat nih (´▽`).

    oh sensitif yang munculin jerawat yah, kamu punya ladang minyak ga kayak aku?? aku masih kurang clear nih kondisi kulit kamu.
    Tapi kalo sama dengan aku, yah pakai yg tabur ajah, untuk caring belom pernah nyoba sih :P. aku juga lumayan sensi makanya jarang touch up, mending pakai kertas minyak.

    Semoga tersesat eh membantu :D. . .

    ReplyDelete
  6. postingan yg bagus mbak :D sangat membantuuu :D

    ReplyDelete
  7. hallo kulitku juga berminyak & sensitif banget, kulitnya juga tipis ampe urat-urat halus d muka keliatan, bikin muka keliatan belang T_T,, *bikin stress buat covered nya, punya saran?
    hehe banyak yang cocok sama revlon touch & glow yah??!
    kalo d aku ko baru juga d pake udah kerasa berat gtu... apa karena extra moisturizer gtu yah, alhasil wajah tambah berminyak....
    nyesel nih, lebih bagus Revlon yang microfine natural loose powder, lebih nyerap minyak n kesanya natural...

    ReplyDelete
    Replies
    1. my opinion: touch and glow buat gw ga bikin wajah jadi berat/tambah berminyak sih, cuman yah secara staying power di kulit berminyak kurang juga.

      Buat coverage sih yah bagus pakai Foundation aj cair, setingkat lebih terang, ato ga yang BB Cream, cuman karena kamu sensitip jgn males bersiin muka menjelang tidur, biar ga jerawatn.

      mungkin antara 2 itu, walo belom pernah pake, yang microfine lebuh bagus, buat nutup pori2x besar biar ga tambah berminyak.

      saran sih siap sedia
      Kertas Minyak yak
      , ahahahaa

      Delete
  8. Wah boleh dicoba nih bedak tabur Latulipenya.
    Memang kulit berminyak mau gak mau harus diset ulang kalau sudah berminyak >_<
    Kalau aku baru coba bedak tabur skinfood dan aku review di blogku.
    Tapi tidak sebagus blogmu :)
    Kapan-kapan mampir ya keblogku :)
    Need ur opinion
    Thanks

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. o(╥﹏╥)o senangnya dibilang Bagus, Arigatouuu :D #salahfokus.

      LA Tulipe sendiri bagus kok, cuman baunya gw kurang suka ajah, strong . . .tapi kalo udah diwajah baunya engga begitu strong lagi.
      gw udah mampir diblog mu, lagi menunggu hasil penggunaan Murad,
      ahahaaa. tertarik nih

      Delete
  9. wah,aq juga pake 2-2nya :D
    udah wisata bedak ini itu, akhirnya jatuh hati sama revlon. Pake laTulipe kadang masi muncul jerawat2 bandelnya....
    Kalo BB cream buat yg jerawatan enaknya pake apa ya? Pengen nyoba garnier tp masi agak takut. Soalnya sekali gak cocok jerawat langsung muncul d mana2 >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa yah? kalo gw sih 2-2 nya cocok, cuman La tulipe salah shade dan baunya gak suka.
      Waduh jadi ngeri nih mau rekomen, hehhee, mank merk apa ajah yang dah dicoba dan gak cocok ??.

      Gw sih udah coba, caring, Ponds and terakhir garnier, di gw sih baik - baik ajah. dari semua Garnier yang paling cair.

      gw sih termasuk kulit sensitif, tapi bandel suka coba-coba, samapai akhirnya dapet yg cocok, kalo gak gitu kan gak tahu #yah gak sih hheeee ^^

      Delete
  10. Aku dulu ada bekas jerawat hitem2 bnyak. Ak makek perawatan di Miracle. Tp pakek make upnya latulip. Hasilnya bagus banget. skrg meski gak pakek bedak udh bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy suffy.
      thank kunjungannnya :D
      maap lama baru di moderate.
      Aku sampe sekrang belum pernah perawatan, lebih prefer perawatan dirumah,
      ahahaha balik ke budget kali yah.

      iyah, aku juga suka iri dengan yang gak pake bedak, Lho kok bisa gitu??
      tapi wajah ku oily sih jadi lebih aku tetap pakai bedak :D

      Delete
  11. Aku juga prefer bedak tabur sii ketimbang yang compact
    Tapi tetep aja lirik-lirik ke produk" compact
    Hehehe

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp diriku jrg pke bedak :D, hohohoo

      Delete
    2. info yg menarik...
      tp aku maih bingung nih milih bedak yg cocok sama kulit wjah aku. berminyak tapi tdk berjerawat. kasih saran dong.

      Delete
  12. info yg menarik...
    tp aq msih bingung sich sm kulit wjah aq. berminyak tp tdk brjerawat. jdi mau pake bedak yg cocok tuh masih ragu gitu.

    ReplyDelete
  13. info yg menarik..
    tp aq msih ragu mau pake bedak macam apa soalnya kulit wajah q berminyak tp tdk berjerawat. smpe skrg blom nemu yg cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh kalo gak berjerawat enak donkk, hehehe
      emang gak cocok kenapa yh?? gak bisa menyerap minyak sesuai ekspetasi kah??
      gw pernah coba Rimeel yang lagi heboh karena bedak nya yg bisa bikin wajah oil free, tapi nyata nya sama ajah :D.
      but karena diriku udah gak struggling lagi ama jerawat diriku sekarang jarang pakai bedak buat ngantor :)

      Delete
  14. waah bedak tabur siih andalanku niih buat kulit oily walopun kadang tetep kurang mempan juga :D
    kamu udah coba'in Sari ayu bedak jerawat, skinfood buckwheat loose powder? kedua loose powder tsb lumayan cucok di akuu setelah banyak coba cobi merk lainnya..

    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw malah gak mau pakai bedak lagi #sombong.
      hahahaa, hopeless banget nyari nyari bedak yang OK tapi selalu gak mempan ama muka minyak, so BB cream its enough.
      Hey tapi mau coba deh itu saran nya. hahaa

      Delete
  15. wih.,.ilmu baru..makasih ya
    jarang bedak an hehhe
    punya oily face mmg rada riweuh,ga cocok dikit muncul acne

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kendala kulit negara tropis emang gitu,
      yang penting, kebersihan wajah nya lebih dijaga lagi aja :))

      Delete
  16. Innisfree no sebum juga bagus loh mba, coba deh ^^ hehe

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!