DIET KANTONG PLASTIK 8 JUTA TAS PLASTIK

Hemat kantong Plastik
Poster
Yuhuuuu, Video Inspiratif untuk Indonesia :). Mari Budayakan Diet KANTONG PLASTIK guyss  . . . . . . . bermodalkan membawa kantong PLASTIK yang bisa dipakai berkali-kali, berarti menghemat puluhan kantong platik buat kamu para  Shopaholic  !!!!, yahhhhh khususnya gender kita yang doyan belanja, uhuhuhuhuhuuuu                             Read Original Article :
Kelompok wirausaha sosial Greeneration Indonesia sudah sejak 2008 bergerak di isu sampah, terutama soal penggunaan kantung plastik yang berlebihan. Mereka menyebarkan fakta dan dampak buruk dari kantung plastik serta solusi-solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya dengan kampanye Diet Kantung Plastik. 



Bekerjasama dengan Circle K, Greeneration Indonesia menerapkan Diet Kantong Plastik di enam kota besar di Indonesia sejak Oktober 2010. Setelah diuji coba selama satu tahun, kampanye menolak kantung plastik ini telah berhasil mengurangi penggunaan lebih dari 8 juta tas plastik.

Mereka menemukan bahwa setiap orang di Indonesia menggunakan 700 kantung plastik per tahun yang akhirnya akan menjadi sampah. Alasannya, siklus penggunaan kantung plastik yang hanya sekali pakai, lalu langsung terlupakan. 


Indonesia pun menghabiskan sekitar 100 milyar kantung plastik per tahun. Untuk membuat kantung plastik dalam jumlah itu diperlukan 12 juta barel minyak bumi per tahun, atau seharga Rp 11 triliun.

Greeneration Indonesia yakin masyarakat Indonesia bisa berperan aktif dalam mengurangi konsumsi tas plastik yang beredar. Salah satunya dengan mengatakan tidak, seperti video di bawah ini.




Sumber : 

http://id.berita.yahoo.com/blogs/newsroom-blog/bagaimana-caramu-menolak-plastik.html



Comment, Sharing or Question, monggo^^. Sekian postingan: DIET KANTONG PLASTIK 8 JUTA TAS PLASTIK.  Jika mengutip isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com yah . .





0 Commentar:

Post a Comment

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!