Bedak yang cocok untuk wajah berminyak


Bedak Tabur

Apa Bedak yang cocok untuk wajah berminyak?

Dulu kalau diingat ingat sih gw dulu tomboi, bodoh amat ama penampilan dagh :P. Tapi setelah masuk kuliah mulai berubah, apalagi pas mulai pacaran (Uupss), Kata mama juga sayang ama wajah yang cantik kalalu ga dirawat (Wkwkwkwk Over PD, tapi emang guw cakep sih (^_-)). Sejak itu kepengen melesarikan dan merawat wajah.

Wajah gw sih berminyak dan sekarang udah gga begitu berjerawat lagi (gga kayak jaman SMA, banyak nya yah ampun, kayak panen dagh kata temen, GGrhhhh !!). Jadi seneng liat muka yang bersih sekarang (ahahaha . . .).

Untuk ber-makeup, ngertinya dulu tuh make Bedak talk (malu jadinya), terus berkembang jadi Bedak Compact (lihat lihat temen). Setelah nanya ama paman Google, ternyata ada bedak yang lebih pas buat wajah berminyak. Bedak itu adalah bedak TABUR /Loose Powder !!. Sebelumnya kalian bisa baca dari  Artikel berikut ini supaya lebih paham dulu, berikut di SINI

Ohohoho, iah Bedak Tabur itu cocok banget yang pori-porinya besar kayak gw yang jadinya lebih  banyak mengeluarkan minyak. Bedak ini bisa menutupi pori pori dan tekstur yang lebih ringan ketibang Compact

Tapi kenapa lebih popular si Compact ??

Yup, yang namanya Bedak Tabur jauh lebih repot dibawa bawa keluar ketibang Compact, tapi gw pernah baca kalau yang Compact kurang cocok dan lebih berminyak daripada yang Tabur.


kabuki brush
Kabuki Brush

Bagaimana menggunakan Bedak Tabur ?

  1. Setelah menggunakan Foundation dan segala macem pelembab atau astringet/ pengecil pori-pori sebelum make-up (it’s up to you). Gunakan bedak Tabur, tapi Eitssss, kurang bagus bila menggunakan sponge, sponge lebih cocok untuk yang Compact!
  2. Rogoh kocek dan belilah KUAS bedak !!, Kuas bedak, bentuknya bulat dan lebar/sebut saja kabuki brush, wew, itu enak banget buat aplikasiin bedak Tabur kita, harga variatif, tapi yang murah yang saya tahu itu 40.000.
  3. Nah tuang bedak Tabur kita sedikit (kalau kurang tinggal tambah, jangan tuang banyak2x yak). Nah Gunakan tuh kuas buat aplikasiin diwajah kita. Bisa kamu lihat bedanya, Warna kulit kita lebih merata dan terasa ringan, kan?
  4. Gunakan Make-Up seperti biasa.

Hanya memang yang namanya wajah berminyak gga bisa Cling!!, Hilang begitunya ajah tapi cara ini bisa membuat lebih tahan lama. Maka gunakanlah Kertas Penyerap Minyak (selalu ada ditas), juga agar berbedak lah tiap 3 jam sekali supaya wajah ga Kilap. oKKEH :)

Update: Kalian ga perlu touch up jika menggunakan Kertas Penyerap minyak, apalagi kalo kalian beradi dilapangan, touch up bisa memungkinkan debu menempel di sponge/kuas bedak kalian yang memungkinkan pemicu jerawat.

Tetapi jika kalian indoor, kalian bisa melakukan touch up, tapi bagi gw terkadang Kertas Penyerap Minyak sudah paten :D . Jika sudah sering menggunakan kuas bedak, jangan malas untuk Mencuci Kuas tersebut.

Nah itu tipsnya, lain kali akan gw share yang lainya :D . Baca review gw untuk Bedak Tabur yang gw gunakan sehari-hari.

Salam Bedak



Comment, Sharing or Question, monggo^^. Sekian postingan Bedak yang cocok untuk wajah berminyak. Jika mengutip isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com yah . .




tips by rifka giovani

16 comments:

  1. aku baru mau beli bedak, abis baca aku jdi tau.
    thanks banget ya :)
    emm , aku mau tanya ni
    namany baru pemula :$
    kan 3 jam sekali kalo bisa bedakin, nah mukanya perlu dibersihin gk pas mau pake lagi ?
    biar lebih enak ngobrolnya add fb aku aj
    http://www.facebook.com/ardela.taufik
    pas add, message dulu ya biar aku tau kalo itu kamu, soalny jarang buka friend request dan males accept yg gk kenal. thank you :)

    ReplyDelete
  2. heii thanks ya artikel yg bermanfaat :)
    aku mau tanya" ni hihi
    bisa gak add aku di :
    http://www.facebook.com/ardela.taufik
    kalo ud tolong di message ya soalny aku jarang accept org gk kenal. nnt takutny gatau itu kamu malah gk di acc lgi. thanks :)

    ReplyDelete
  3. hei salam kenal, hehehe,

    Intinya sih kalo kamu ingin pake bedak lagi, wajah kamu JANGAN dalam keadaan brminyak atau udah terlalu lama diluar, karena debu, asap udah nempel diwajah apalagi kalo tipikal wajah berminyak (rentan jerawat).

    Saran aku pake kertas minyak ajah baru bedakan lagi tapi sebenarnya wajah kamu udah matte lagi kok tanpa menghapus make up awal dengan kertas minyak doank(aku jarang bedak-an lagi setiap 3 jam coz rempong, dan takut sponge/kuas bedak jadi cepet kotor, n' kalo dikampus jadi ngurusin wajah mulu, dikira ganjen (-_- #) ).

    Bisa juga kamu cuci muka, tapi repot bgt sih untuk aku karena bawa perlengkapan extra (sabun cuci anduk,dan ngatri di toilet, ahahhahaa (•ω•)).

    aku jarang OL FB ato Twitter, doyannya blogging ajeh

    tapi kalo OL nanti aku messej dan add kamu :D

    makasih dah mampir . .

    ReplyDelete
  4. nice info emang harus ada cara agar bedak musti tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kalo wajah berminyak emang ribet deh pokoknya, hehehee

      Delete
  5. Rekomendasiin foundation yg ringan untuk kulit berminyak dong kak

    ReplyDelete
  6. Kak kalo foundation yg ringan untuk kulit berminyak apa? Minta rekomendasi ny dong

    ReplyDelete
  7. Kak kalo foundation yg cocok untuk kulit berminyak apa? Minta rekomendasinya dong

    ReplyDelete
  8. buat pakai everyday??
    kalo iyah mending pakai BB crema jah, aku pakai ini tiap hari, gak foundie lagi soalna berat.
    kalo tetep mau foundie, boleh pakai revlon colorstay..

    ReplyDelete
  9. Manfaat bnget infox.. Top deh.. Pantes tiap seharian pake lotion wajah didoble bedak padat besok or lusanya jerawat pada muncul berjamaah --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya sih gpp sist, asal pas cuci muka bersiin nya yang ekstra, Kalo sista wajahnya berminyak kayak diriku, Ojo lali di tap tap pake kertas minyak biar gak bikin kayak kilang minyak :D

      Delete
  10. Wajah berminyak itu karena kurangnya perawatan, sebenarnya cukup mudah yaitu selalu menjaga wajah tetap bersih, caranya bisa cuci muka ketika sudah mulai berminyak. Tapi, jangan terlalu sering cuci muka, karena bisa jadi kering. Tentunya gunakan sabun yang cocok pada kulit. ;) Kecantikan88.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap bener banget nih tips nya,
      smoga berguna juga buat yang baca . .
      :))

      Delete
  11. Merk bedak tabur yg gk gampang pudar apa kak utk muka berminyak dan yg rentan jerawatan? Soalnya selama ini aku pake bedak bayi cpt bgt ilang..sempet ganti pake coty airspun yg ada muka aku komedoan kak..muka ku emang agk sensitif sma bedak yg berwarna. Pdhal suka sbenernya pake itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk wajah sensitif gw kurang tahu, karena jenis muka minyakan dan belom pernah jerawatan krna bedak :))

      Delete
  12. Kak merk bedak tabur yg gk gmpang ilang utk kulit berminyak apa? aku waktu ini pakai coty airspun malah komedoan soalnya muka aku berminyak , rawan jerawat sama pori2 besar

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!